Pencapaian Lionel Messi di Barcelona Mustahil DisalipBerita Bola88 Bola88 

Pencapaian Lionel Messi di Barcelona Mustahil Disalip

Pencapaian Lionel Messi di Barcelona Mustahil Disalip – Eks penyerang Barcelona, Samuel Eto’o meyakini bahwa pencapaian yang telah ditorehkan Lionel Messi di Barca bakal mustahil untuk dilewati oleh pemain mana pun.

Eto’o tengah menjadi andalan di lini depan Barcelona ketika Messi pertama kali menembus tim utama. Sejak saat itu La Pulga terus-menerus menuliskan tinta emas di skuad Blaugrana.

Eto’o dan Messi menjadi rekan setim selama empat musim sebelum penyerang asal Kamerun itu memutuskan untuk hijrah ke Inter Milan pada 2009 silam.

Pengakuan Samuel Eto’o

BeritaBola88 – Eto’o menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa melihat betapa hebatnya talenta Messi sejak masih dini. Eto’o mengaku sejak awal sudah yakin pemain asal Argentina itu bakal menjadi sesuatu di masa depan.

“Dia bermain di antara tim B dan tim utama, dan dia sangat bagus,” ujar Eto’o soal awal dirinya menyaksikan kehebatan Messi dalam wawancara dengan La Liga.

“Sejak saat itu kami sudah mengetahui bahwa suatu hari Messi akan menjadi seperti saat ini. Saya sangat senang karena dia meraihnya lewat kerja kerasnya sendiri,” tambahnya.

Tetap Membumi

Lebih lanjut, Eto’o mengaku semakin kagum dengan Messi karena pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut bisa tetap membumi meski namanya makin berkibar.

“Dia tak berubah sama sekali. Dia masih sosok baik yang saya kenal dulu dan yang masih saya kenal,” tutur Eto’o.

“Baru-baru ini dia berkata ‘terima kasih Samuel’, terima kasih atas saran dari saya – yang tak akan saya ungkapkan di sini – yang mengubah kariernya,” ungkap Eto’o.

“Dulu dia harus menghilangkan beberapa hal tapi dia selalu memiliki talenta tersebut. Saya bangga dan senang bisa melihat cerita yang ia tuliskan dan itu belum juga berakhir,” imbuhnya.

“Akan sangat sulit, bahkan mustahil, untuk bisa melewati warisannya. Hal terpenting bagi saya adalah karakternya. Semua orang mengapresiasi dia, mengagumi dia sebagai seorang pemain,” tukasnya.

Legenda Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto’o, memutuskan untuk gantung sepatu, Sabtu (7/9/2019). Pemain berusia 38 tahun tersebut pensiun setelah menikmati perjalanan panjang selama 22 tahun di lapangan hijau.

Related posts