Mengenang Kembali Kebencian Inter Milan Pada Bek JuventusBerita Bola88 Bola88 

Mengenang Kembali Kebencian Inter Milan Pada Bek Juventus

Mengenang Kembali Kebencian Inter Milan Pada Bek Juventus – Sebuah insiden kontroversial yang mengakibatkan kebencian inter milan pada bek Juventus pernah terjadi dalam laga Derby d’Italia pada tahun 1998. Momen itu melibatkan bek Juventus, Mark Iuliano, dan striker andalan Inter Milan, Ronaldo Nazario.

Pertandingan itu sendiri digelar pada tanggal 26 April 1998. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa merengkuh Scudetto edisi musim 1997/98.

Pada suatu waktu, Iuliano terlihat menjatuhkan Ronaldo di kotak terlarang Juventus. Publik meyakini kalau Inter pantas mendapatkan hadiah penalti, namun tidak demikian dengan wasit yang memimpin pertandingan.

Nerazzurri gagal mencetak gol sampai wasit meniupkan peluit panjang dan kalah dengan skor 0-1. Beberapa hari setelah pertandingan tersebut, Juventus sukses meraih gelar Scudetto.

Masih Membayang Mark Iuliano

BeritaBola88 – Sudah 22 tahun terlewati, dan publik masih mengingat dengan jelas insiden tersebut. Iuliano sendiri sempat merasa kesal karena dirinya lebih dikenal karena momen itu ketimbang kesuksesan karirnya.

“Tidak ada hari tanpa orang-orang berbicara kepada saya soal insiden itu,” ujar Iuliano dalam tayangan langsung di Instagram bersama jurnalis kenamaan, Nicolo Schira.

“Selama beberapa tahun awal, saya merasa terganggu dengan orang yang mengingat insiden itu dan bukan 15 tahun perjalanan karir luar biasa saya di Serie A dimana saya memenangkan segalanya,” lanjutnya.

Paham Kemarahan Interisti

Iuliano sendiri sudah melupakan momen tersebut. Bahkan ia kerap menertawakan insiden tersebut bersama bomber Inter Milan, Ronaldo.

“Saya bertemu Ronaldo beberapa kali dan kami bercanda soal itu. Saya memahami kemarahan Interisti soal momen panas itu karena mereka sedang mengejar gelar liga,” tambahnya.

“Di sisi lain, tepatnya di luar lapangan, kami hanya meletakkannya di dalam kamar,” pungkas pria berumur 46 tahun tersebut.

Insiden itu terjadi pada musim kedua Iuliano berseragam Juventus. Secara keseluruhan, Iuliano mengenakan jersey hitam-putih selama sembilan musim dengan catatan 187 penampilan di ajang Serie A.

Related posts