Juventus 38 Tahun Lalu Saat Meraih 20 ScudettoBerita Bola88 Bola88 Liga Italy 

Juventus 38 Tahun Lalu Saat Meraih 20 Scudetto

Juventus 38 Tahun Lalu Saat Meraih 20 Scudetto – Giovanni Trapattoni adalah salah satu pelatih tersukses di Italia. Sudah banyak klub top yang ditanganinya. Termasuk di antaranya adalah Juventus periode 1976-1986.

Salah satu pencapaiannya yang paling berkesan adalah membawa Juventus 38 tahun lalu merengkuh Scudetto Serie A mereka yang ke-20.

Trapattoni melakukan itu tepatnya di musim 1981/92. Waktu itu, dia membawa Juventus memenangi persaingan ketat melawan Fiorentina.

Unggul Satu Poin

BeritaBola88 – Juventus musim 1981/82 itu diperkuat pemain-pemain seperti Dino Zoff, Claudio Gentile, Gaetano Scirea, Massimo Bonini, Liam Brady, Cesare Prandelli, Marco Tardelli, Paolo Rossi, hingga Roberto Bettega.

Saingan terberatnya adalah Fiorentina besutan Giancarlo De Sisti. Mereka diperkuat Pietro Vierchowod, Daniel Bertoni, Daniele Massaro, hingga kapten Giancarlo Antognoni.

Juventus finish dengan 46 poin dari 30 pertandingan. Juventus finish cuma dengan keunggulan satu poin atas Fiorentina di peringkat dua.

Gol Tunggal Liam Brady

Juventus memastikan diri jadi juara berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Catanzaro di pekan penutup, pada 16 Mei 1982. Di markas Cagliari, Fiorentina cuma bisa meraih hasil imbang 0-0.

Gol tunggal Juventus di laga itu dicetak Liam Brady dari titik penalti. Waktu itu, Juventus pun menjadi tim Italia pertama dan satu-satunya sejauh ini yang meraih 20 Scudetto Serie A.

Juventus sejauh ini sudah memiliki 35 titel juara Serie A. Itu tak termasuk dua Scudetto yang dilucuti sebagai buntut skandal Calciopoli 2006.

Meski begitu, pencapaian tersebut masih jauh di atas dua pesaingnya, AC Milan dan Inter Milan.

Milan dan Inter saat ini sama-sama baru meraih 18 Scudetto.

Milan terakhir kali menjuarai Serie A pada musim 2010/11. Sementara itu, Scudetto terakhir Inter adalah dari musim 2009/10.

Related posts

LiveChat Bola88