Berita Bola88 Bola88 

Hasil Pertandingan Swiss vs Spanyol, Skor 1-1

Hasil Pertandingan Swiss vs Spanyol, Skor 1-1 – Spanyol hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada matchday 5 UEFA Nations League 2020/21 Grup A4, Basel, Swiss, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Spanyol menguasai bola, tapi justru kebobolan terlebih dahulu ketika Freuler mengoyak gawang Unai Simon di menit ke-26.

Lalu Sergio Ramos membuang kesempatan dua penalti di babak kedua, eksekusinya lemah dan mudah ditebak. Spanyol akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Gerard Moreno di ujung laga.

Hasil ini menahan Spanyol di peringkat kedua Grup A4, di bawah Jerman. Mereka harus memenangi duel kontra Jerman jika ingin lolos ke putaran berikutnya.

Babak Pertama

Bola88 – Pertandingan dimulai dengan dominasi Spanyol. Seperti biasa, Tim Matador dikenal dengan penguasaan bola mereka, yang menguasai 10 menit pertama.

Kendati demikian, justru Swiss yang membuat ancaman terlebih dahulu lewat Shaqiri di menit ke-20. Pertahanan Spanyol tampak kacau pada beberapa menit setelahnya.

Di menit ke-26, Swiss akhirnya bisa memanfaatkan momentum dan mencetak gol. Embolo berlari di sayap kanan, melepas umpan tarik rendah ke kotak penalti, yang langsung disambut Freuler dengan sepakan keras first time. Gol! Swiss 1-0 Spanyol.

Gol Swiss membuat Spanyol kehilangan pijakan. Permainan mereka kacau, kehilangan ritme. Sebaliknya, Swiss kian aktif menyerang hingga menit ke-35.

Untungnya Spanyol tidak kebobolan kedua dalam 10 menit akhir babak pertama. Mereka mulai bangkit, tapi tidak benar-benar mengancam.

Skor 1-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan, Spanyol masih tampak kesulitan tanpa ritme. Mereka nyaris kebobolan gol kedua di menit ke-55 jika tidak ada Sergio Ramos yang menyapu bola di garis gawang.

Usai jadi pahlawan, Ramos langsung mengecewakan. Spanyol mendapatkan hadiah penalti di menit ke-57, Ramos maju sebagai algojo. Sepakannya rendah ke sisi kiri, sayangnya kurang power, terlalu mudah ditepis Sommer.

Gagal penalti ini sedikit mengubah arah pertandingan, tapi Spanyol masih terus menyerang. Sebaliknya, Swiss bertahan dengan baik dan tampak siap menerkam dengan serangan balik.

Menit ke-80, Spanyol kembali mendapatkan hadiah penalti. Elvedi jelas menjatuhkan Morata di kotak penalti, dia pun diusir dengan kartu kuning kedua.

Ramos maju lagi sebagai algojo, dan sayangnya kembali gagal. Eksekusinya sama persis, terlalu mudah ditebak, Sommer terjun untuk menahan bola dengan baik. Skor tetap 1-0 untuk Swiss, Ramos tertunduk lesu.

Ketika kekalahan tampak sudah di depan mata, Spanyol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Gerard Moreno di menit ke-89. Reguilon mengirim operan sempurna dari sisi kiri, Moreno menyambutnya dengan sepakan keras untuk menaklukkan Sommer. Gol! Swiss 1-1 Spanyol.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Moreno menyelamatkan Spanyol dari kekalahan. Skor 1-1 jadi tamparan untuk skuad Luis Enrique.

Related posts

LiveChat Bola88