Tak Berkategori 

Cannavaro Melihat Tridente Juventus Sebagai Beban

Cannavaro Melihat Tridente Juventus Sebagai Beban – Fans Juventus menginginkan trio striker Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain terus dimainkan. Namun seperti Maurizio Sarri, Fabio Cannavaro selaku eks pemain Juventus melihat ketiganya sebagai beban.

Tidak bisa dipungkiri kalau ketiga sosok tersebut merupakan penyerang terbaik Juventus pada saat ini. Sebagai informasi, 30 dari 44 gol yang dibukukan Bianconeri di ajang Serie A berasal dari aksi ketiganya.

Proses gol yang mereka ciptakan pun melibatkan kerja sama apik. Contohnya seperti waktu Paulo Dybala mencetak gol ke gawang Udinese bulan Januari lalu, yang di mana keduanya melakukan operan satu-dua dengan kompak.

Adalah hal yang wajar kalau fans Juventus ingin terus melihat ketiganya dimainkan secara berbarengan dalam setiap pertandingan. Namun sang pelatih Maurizio Sarri, berulang kali mengucapkan bahwa memainkan ketiganya sangat riskan.

Resiko Memainkan Trio Juventus Menjadi Beban

BeritaBola88 – Pada beberapa kesempatan, Sarri mengungkapkan bahwa memainkan ketiganya bisa mengorbankan keseimbangan di tubuh Juventus. Sebab Bianconeri bisa terkena akibatnya jika mereka tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Cannavaro memiliki pendapat yang sama. Meskipun bukan lagi ‘orang dalam’, namun pelatih Guangzhou Evergrande tersebut bisa melihat kalau memainkan Ronaldo, Dybala, dan Higuain secara berbarengan memiliki resiko yang besar. “Mungkin ini kadang terjadi seperti waktu di Naples bahwa beberapa hal tidak bekerja dengan baik dan trio itu jadi beban untuk tim,” ujar Cannavaro.

“Selain mengkonfirmasi dirinya sendiri, Ronaldo sangat efektif di depan. Namun belakangan ini hanya dia yang mencetak gol. Mereka membutuhkan keseimbangan,” lanjutnya.

Tidak Lagi Dominan Seperti Musim Lalu

Pada akhir pekan kemarin Juventus menelan kekalahan sewaktu bertemu Hellas Verona dalam laga Serie A. Sempat unggul lebih dulu berkat aksi Cristiano Ronaldo, Juventus justru gagal meraih tiga angka karena kalah dengan skor tipis 1-2.

Hasil itu membuat Juventus turun ke peringkat dua, digeser Inter Milan yang berhasil mengalahkan AC Milan di pekan yang sama. Cannavaro pun berkesimpulan kalau supremasi Juventus dalam kompetisi domestik sudah memudar.

“Mereka tidak lagi dominan seperti musim lalu, namun mereka tetap masih berada di atas. Dan di Eropa, saya tidak yakin mereka akan mengalami masalah dengan Lyon,” tambahnya.

“Klub ini sudah berinvestasi banyak untuk memenangkan Liga Champions dan anda harus bersabar serta mengembangkan kondisi keseluruhan,” pungkasnya.

Related posts